Ladies, be PD, Please..!!! ^^

Salah satu penyakit yang sering dialami oleh seorang muslimah adalah krisis kepercayaan diri. Kenapa disebut penyakit? Karena, krisis kepercayaan diri ini jika terus dipelihara, lama-lama akan membuat potensi kebaikan yang ada didiri seorang muslimah menjadi tertutupi. Akhirnya, hal-hal baik pun menjadi jauh dari dirinya. Misalnya, jodoh. #eh 

Lalu, dari mana sih datangnya rasa ketidak percayaan diri tersebut?
 
Dari hasil mengikuti kegiatan "TAKING PANIC OUT OF PUBLIC SPEAKING" bersama coach @merniyanti pagi tadi, Setidaknya, ada 3 faktor penyebab yang membuat rasa tidak percaya diri itu tubuh subur di diri seseorang : 



1.    Pencintraan negatif

Kamu sering memberi label kepada dirimu dengan stigma-stigma negatif? Misalnya, mengatakan bahwa dirimu tidak cantik, tidak menarik, tidak pintar, tidak sholehah, lemot, pelupa, dan lain-lain. Apa kamu pernah melakukannya?
Jika pernah, maka ; SELAMAT!!
Kamu sudah punya satu pupuk yang membuat rasa tidak percaya dirimu tumbuh subur.

2.    Pembanding kronis

Berhentilah membandingkan dirimu dengan cara yang tidak adil. Kamu menjustifikasi dirimu sendiri bahwa kamu tidak lebih baik dari dia, dia atau dia, yang pada akhirnya membuatmu berkecil hati.

Tiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing –masing. Syukuri apa yang ada di dirimu, maafkan apa yang tidak ada. Dari sekarang, mulailah mencintai apa yang kamu miliki. Karena yang kamu cintai, belum tentu bisa kamu miliki.

Boleh saja membandingkan dirimu dengan orang lain, jika untuk membuatmu terpacu agar menjadi lebih baik. Tapi kalau hanya untuk mencari cari alasan agar dirimu semakin merasa tidak percaya diri, buat apa?

Hey.. ketika kamu merasa betapa beruntungnya hidup seseorang. Maka, saat itulah betapa menyedihkannya dirimu!

3.    Menunggu Kesempurnaan

Sifat perfectionist akan menjadi baik jika disesuaikan dengan kadar yang tepat. Tapi kalau melulu menunggu segalanya menjadi seperti apa yang kita inginkan, menunggu semuanya berada pada porsi ideal menurut kita yang sejatinya juga tidak sempurna, maka bersiaplah untuk senantiasa menunggu.

Hei.. kamu tahu kan menunggu itu menyakitkan? :/

 
    Jadi bagaimana?
    Apa ketiga hal tersebut masih ada pada dirimu. Jika ya.. maka selamat! Sampai kapan pun kamu ga akan bisa percaya pada dirimu sendiri.
    Apa akan terus begitu??? 

    (bersambung...)

Created by : Maharani Yas 
Pekanbaru, 07 Agustus 2013 
IG @yas.maharanii


Boleh di share, tapi sebutkan sumbernya yah :D


0 Response to "Ladies, be PD, Please..!!! ^^ "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel